Kamis, 13 Mei 2010

short vacation to Ho Chi Minh...

wisata...
Jalannya kapan baru cerita kapan..maklum lagi doyan nulis neh jd baru sempet cerita skrg :)
Berhubung lagi ada promo ke Ho Chi Minh, aku dan teman2 memutuskan untuk membeli tiket yg sangat murah. Bayangkan coba tiket PP +bagasi= Rp 566.000..tidak ingin melewatkan kesempatan meskipun kita tidak tahu kotanya bagaimana, akhirnya kami belilah tiket tersebut dan kami berangkat tgl 05 Feb : 16.35 - 19.40
pulang tgl 07 Feb: 20.20 - 23.25
Liburan yg singkat dan lumayan menyenangkan..
Berdasarkan info dari teman2 backpacker, kami akhirnya stay di Phan Lan Hotel di daerah Pham Ngu Lao, http://www.phanlanhotel.com/ (per night untuk bertujuh cuma $49 + penjemputan $16)
Tidak banyak yg bisa diliat di Ho Chi Minh, objek wisatanya yg plg terkenal yaitu:
1.Cu Chi Tunnel
2. Delta Mekong
3. Ben Than Market (tempat beli oleh2)
Hampir semua objek wisata di atas sudah kami kunjungi dan satu hal yg sangat membuat kami heran mengapa Delta Mekong bisa menjd objek wisata yg terkenal pdhl ya ampun gak banget dehh, kita menyusuri sungai yg kotor dan pemandangan kiri dan kanan tampak kumuh tapi yg mengherankan byk sekali turis yg berwisata ke Ho Chi Minh..sedikit ada rasa kecewa ketika kami melihat wisata spt ini (koq bisa yah). Untuk tour ke Delta Mekong per org dikenakan biaya $15 (include maksi dan pjalanannya memakan waktu 3 jam). Setelah pulang dari Delta Mekong kami sgera ke Ben Than Market, inilah pusat oleh2 di Ho Chi Minh City..Menurut saya oleh2 dan barang2 di Ben Than Market sangat murah, yah bykgn saja 1 USD = 19.000 VND. Tips dari saya mending klo mau ke Ho Chi Minh tukar dollar saja, baru setelah sampai di Ho Chi Minh ditukar ke VND (Dong).Untungnya saya dapat info ini dari money changer langganan jd aku tidak tukar mata uang vietnam di Jkt.
Setelah cape jalan2 akhirnya kami memutuskan untuk mencari makan, berhubung nyari makan di Ho Chi Minh kebanyakan mengandung B2 maka kt memutuskan makan mie utk kedua kalinya.Padahal seh klo g bisa makan yg haram,hihihi...

Keesokan harinya kami mengikuti tour ke Cu Chi Tunnel, per orang hanya membayar $5 (tdk include makan)..Disini kami baru merasakan yg namanya berwisata, nah ini dia baru namanya tempat wisata, gak kaya kemarin.
Cu Chi Tunnel merupakan tempat persembunyian para vietkong ketika dijajah hampir >10 thn (klo gak salah), para vietkong ini kreatif juga mereka bisa menyulap tempat persembunyian ini menjadi objek wisata..klo dipikir2 coba aja indonesia juga begitu.
Banyak sekali rombongan turis datang ke tempat ini, tempat wisata ini memang terkenal sekali.
Setelah setengah hari kami tour ke Cu Chi Tunnel, kami mengunjungi tempat2 yg terkenal di Ho Chi Minh, salah satunya Katedral Notre Dame, dll..
Cukup singkat sekali liburan kami, maklumlah pada belum dpt cuti jadinya kita memaksimalkan waktu weekend untuk jalan-jalan ke sana.
Bye bye Ho Chi Minh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar