Sabtu, 08 Mei 2010

Holiday to Hongkong (Part II)

Jalan2 yg melelahkan sekaligus menyenangkan sekali, setelah berlibur ke macau kami melanjutkan perjalanan ke Hongkong. kami tiba di Hongkong pd tgl 24 Apr 2010 jam 23.30, dari macau ke Hongkong hanya memakan waktu 1 jam. Tiba di Harbour kami lalu menuju ke Tsim Sha Shui Station (+10 menit) menuju ke mongkok station tempat hostel kami berada. Lebih tepatnya kami menginap di Ah-San Hostel http://www.dragoninnhk.com/. Tidak sulit untuk mencari hostel ini karena petunjuknya sangat mudah untuk dicari, mskpun kami sampai tengah malam tak ada masalah untuk mencari alamatnya dan untungnya lagi MTR di Hongkong belum off sampai kami tiba di Hongkong, info dari org Hongkong MTR tidak beroperasi lagi pada jam 01.00 dini hari..fiuuh untung saja.
Sesampainya kami di hostel, kami lmyn puas dengan fasilitas dari hostel tersebut. Meskipun hostel tapi sudah dilengkapi dengan LCD TV pd kamarnya (beda sekali dgn hostel kami di Macau). Karena begitu cape akhirnya kami memutuskan untuk berjalan2 di pagi harinya.

Keesokan harinya kami memulai perjalanan menuju ke The Peak Tram, hari ini kami memutuskan untuk membeli Octopus Card seharga HKD 150 agar kami tidak bolak balik untuk membeli kartu MTR. Dari mongkok station kami turun di central untuk dapat menuju ke The Peak Tram, byk skali petunjuk jalan/arah jd kita pasti bisa menemukan dimana letak the peak tram. akhirnya kami sampai juga dan mulai mengantri untuk naik tram (tiket bisa dibeli dgn menggunakan octopus card juga lho).
Klo dipikir2, emg Hkg keren banget dehh dari segi fasilitas mereka sangat memadai dan serba modern..The Peak bisa dicapai dgn jangka waktu yg sangat singkat skali menggunakan tram, dari The Peak ini kita bisa melihat Hongkong seluruhnya, sungguh indah dan menawan skali dan pastinya dingin skali...
Ternyata di the peak ini ada tempat yg mesti dan kudu dikunjungi yaitu Maddame Tussaud, itu loch yg ada patung para artis terkenal di seluruh dunia, dari mulai jackie chan sampai brad pitt ada dehh..tiket masuknya HKD 160 (not include magazine), lagian buat apaan jg beli majalahnya malah tambah mahal sktr HKD 200. Yg paling anehnya neh, masa iy untuk jackie chan kita gak boleh poto pake kamera kita, jd dipoto dari mereka. sebellll!!!!!!!!!!!!!!! berhubung g ga mau rugi ud bayar HKD 160, kita hampir poto sama smua itu patung.hihihi "narsis mode on".
setelah puas poto2 dgn seluruh selebritis papan atas, kami menuju ke Disneyland..gak lengkap rasanya klo ke HKG belum ke Disneyland..sebelumnya kami sudah membeli tiket disneyland di hostel tempat kami menginap karena mereka menawarkan harga sdkt murah. Harga resmi masuk disneyland HKD 350, tapi klo beli di Hostel HKD 330.
Kami sangat menikmati skali wisata kami ke Disneyland, situasi saat itu sangat ramai sekali..hampir semua pertunjukan dari mulai masuk ke istana boneka versi disneyland, kemudian menjelajah masuk ke wahana "Winnie The Pooh", naek cangkir terbang, pesawat2an, smuanya dehh.Pokoknya sampai tutup........hihihi senengnya. Akhirnya yg kami tunggu2 datang juga, "Kembang Api di Disneyland".Memang luarrr biasa, pertunjukan kembang apinya memakan waktu 15 menit, gemerlap, sangat indah dan nampak cantik skali di langit sambil diiringi lagu "Beauty & d Beast"..alamakkkk mantap tenan
Tak ada lelahnya, sehabis dari Disneyland kami menuju ke " Ladies Market" di Mongkok untuk beli oleh2, herannya kata orang di Hkg murah2 tapi koq oleh2nya mahal2 yahh..
ini dia barang2 yg g beli:
Kaos Hkg 5 : 90
Souvenir Pulpen Hkg 1 lsn : 85
Magnet Kulkas 1 : 10
Koper besar (big size) : 300 (mmm lucu lho kopernya, ada gambar mickey mouse)
Niatnya mau beli kamera di Hkg tapi gak jadi, kirain murah gt tapi sama aja..!!!
Ladies Market ini tutup sampai dgn jam 23.00 tapi ada beberapa yg masih buka sampai jam 1.00 pagi (busyeeet)..usai juga perjalanan kita yg cukup melelahkan bahkan waktu makan malampun berubah menjadi jam 01.00 pagi saking asyiknya berbelanja dan tawar menawar yg butuh perjuangan ampe kita diblg "crazy" krn nawar sampai 90% (hahaha)
tidur..tidur...secara gt ud jam 02.00 pagi
Perjalanan masih belum selesai, kami menuju ke "Citygate Outlets" di Lantau Island, selain menjual barang2 murah juga anda dapat menikmati Patung Budha yg terbesar di Asia lho dgn menaiki (semacam gondola gt deh)...
Pokoknya klo ke Hkg hrus mampir ke Citygate, karena disini tempat barang2 bermerk yg murah2..bln April aja hampir beberapa outlet spt Body Shop,Esprit, Crocs, Adidas diskon2nya up to 90% aplg klo end of year, itu katanya hampir smua outlet diskon gila2an.serbuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!!!
Stelah berasyik2 ria, kita masih melanjutkan perjalanan ke Ladies Market lagi..soalnya berdasarkan "buku panduan" yg kita baca cuma Ladies Market doank yg plg murah dibandingkan dgn Temple Street Market (hampir sama kya ladies market)..
Masih dgn hiruk pikuk situasi di Ladies Market, kt menjelajah kembali daerah tersebut..secara hari ini kita balik, duit kita habiskan smua (hehehe).
Akhirnya perjalanan telah usai, kami balik ke hostel untuk mengambil koper dan menuju ke Airport.Info buat yg mau ke Hkg, klo mau balik kudu 3 jam sblmnya karena Bandara Hongkong itu luasssssssssssnya minta ampun...You better watchout or you will gonna be late :)
Untuk menuju ke airport tidak sulit koq, byk skali petunjuk2 yg memudahkan anda menuju ke airport, oia untuk ke airport ada MTR yg beda lho dan kita harus byr lebih mahal..bayar per group lebih murah, kbtln kami berempat jd smuanya HKD 150, klo berdua HKD 90, klo bertiga HKD 125 (Tsing Yi- Airport)..Hongkong memang luar biasa dan sangat mutakhir deh, two thumbs up.Kapan yach Jkt ada MTR???
Jangan lupa untuk menukar Octopur Card kita yahh kan kita naruh deposit disitu, lumayanlah nanti uangnya bisa buat beli makan di pesawat.maklum naeknya air asia jd gak dapat makan, harus pake biaya ndiri :)
Ups hampir lupa, bagi yg seneng berbelanja di duty free..gak nyesel belanja di duty free Hongkong karena murah2, temen g aja beli byk minuman kya Jack D, dll krn saking murahnya. Tapi harus diinget kebijakan di Jkt klo per org hanya bisa membawa 1 liter per orang, kebijakan yg aneh pdhl klo di negara lain per org bisa bawa 2 liter..
Sepertinya sudah pjg lebar saya bercerita sambil memikirkan selanjutnya akan terbang kemana lagi saya ( I wish I can go to England..)