Kamis, 12 Januari 2012

KL - Phnom Penh, 8 Oct 2011 : 135 MYR --> 06:45 am- 07:35 am
HCH - Jkt, 11 Oct 2011: 79 USD --> 08:20 pm - 11:20 pm

07 Oct 2011
Arrive at KLCT airport, berhubung besok pesawat kami pagi2 buta akhirnya kamipun memutuskan buat tidur di bandara. Ini sudah yang kedua kalinya g tidur di bandara, jadi g uda prepare buat bawa: Sarung, kaos kaki & jaket tebal. Tapi tetep aja dingin ya bo, anjrit!!!
Jadilah g ama duma tidur beralaskan lantai, smakin malem smakin byk aja orang yang tidur.

08 Oct 2011
It's time to go, beres2in sarung +cuci muka+gosok gigi di toilet airport. Abis itu langsung check in and berangkat deh. Tiba di Phnom Penh airport jam 07:35.

Phnom Penh International Airport

Langsung capcus ke bus station Paramount Angkor Express naik Tuktuk (usd 7) ngejar bus yang menuju ke Siem Reap. Baru berangkat jam 9:30 dengan biaya USD 10/per person, jarak tempuhnya 6 jam. Sebenarnya g kena tipu neh, stlh g cari2 tau tnyt biaya bus gak segitu koq uda gt bus g jelek banget lagi (nightmare banget deh g naek bus ini). Nyampe di Siem Reap sudah sore jam 4:30 pm, baru turun dari bis kt uda langsung dikerubutin sama tukang tuk2 (serem euy, g ama duma da serasa artis aja) ganas banget tukang tuk2nya.
Tapi karena kt dpt service penjemputan akhirnya kt menunggu 15 menit, tapi tuk2nya gak kunjung dateng. Aku coba sms tapi gak dijwb, ya uda akhirnay kt nyewa tuk2 deh. Berhubung kt pakai jasa dia buat besok keliling Angkor, maka kt dikasi gratis untuk anter ke guesthouse kt namanya Happy Guest House. Biaya keliling Angkor hasil nawar dgn tukang tuk2 cuma USD 12.
Biaya penginapan per malam untuk 2 orang (gak pake sarapan) cuma USD 8 aja gt loch!!

Room at Happy Guesthouse

Toilet at Happy Guesthouse

Nyampe di guesthouse, check in n buru2 langsung mandi biar bisa nikmatin sunrise gratis di Angkor Wat. Jadi beli tiket buat besok sore ini gratis sunrise, lumayanlah. Harga ticket one day pas Angkor Wat USD 20/person.